1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Suka atau benci tanjakan?

Discussion in 'Ngobrol Bebas' started by densoed, Jan 19, 2014.

  1. Bayu Adhiwarsono

    Bayu Adhiwarsono Well-Known Member

    Weekend ini saya coba ah.....

    Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
     
  2. cygwin

    cygwin New Member

    sakit tapi bikin nagih om.. apalagi pake mtb. walaupun serringnya dituntun sih kalo udah ga kuat heheh
     
  3. Shuga

    Shuga Active Member

    climbing pake mtb di aspal om?
     
  4. Bayu Adhiwarsono

    Bayu Adhiwarsono Well-Known Member

    Iya, om. Saya juga gitu. Di bandung sih terpaksa minjem punya nyonya. Di jakarta sama gowes jakarta-bandung juga mtb, tapi udah ganti ban 1,5.

    [​IMG]

    Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
     
  5. cygwin

    cygwin New Member

    maksutnya di jalan offroad om hehe.. blm pernah cobain nanjak di aspal pake ban pacul, pasti berat banget :oops:
     
  6. Bayu Adhiwarsono

    Bayu Adhiwarsono Well-Known Member

    Asli berat banget, om. Itu pas saya ke Dago giri juga pake ban pacul, pengen nangis

    Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
     
  7. Shuga

    Shuga Active Member

    wuih apalagi bawa bawaan sebanyak itu, bikin paha dengkul meringis. :D

    sekali-kali coba aja om, ban pacul di aspal gradient 5% . suffer like a pro. :D


    saya juga merasakannya om, ban pacul mtb di aspal. saya merasa lemah waktu itu :D
     
  8. Bayu Adhiwarsono

    Bayu Adhiwarsono Well-Known Member

    Tapi ya itu dia, dengkul mewek juga kok pada penasaran terus ketagihan ya? Teman gowes pas mudik lalu umurnya dah hampir 60th, eh saya cerita repot gowes arus balik lewat puncak beliau malah penasaran. 1 bulan kemudian sendirian ke Mang Ade. :p



    Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
     
  9. Maswito

    Maswito Well-Known Member

    Tanjakan banyak yg benci, begitu sampai puncak ceritanya akan lain...
    image.jpeg
     
    hadi PML, Handoyo Pramutadi and Shuga like this.
  10. Shuga

    Shuga Active Member

    Om yang sebelah mana? yang nyepedah atau yang nuntun atau yang motret. hehehe :D
     
  11. Maswito

    Maswito Well-Known Member

    Yg motret
     
  12. baldelight

    baldelight New Member

    SAYA mah paling benci ketemu tanjakan klo lagi commuting dalam atau keluar kota.
    tapi ketagihan bgt nanjak klo emang direncanain , paling tidak sekali 2 minggu Depok - km 0. rasanya perih2 nikmat gitu deh hahah...
     
    bleukatana2004 likes this.
  13. Handoyo Pramutadi

    Handoyo Pramutadi New Member

    Om, mohon pencerahannya. Karena masih newbie nih, pada waktu tanjakan, gowes dlm posisi duduk, terasa punggung agak tegang ya. Besoknya nyeri punggung 2-3 hari. Pegal2 selama seminggu. Apa posisi saya waktu gowes salah, ato apa hanya kurag latihan saja ya? Terima kasih atas masukannya....
     
  14. Bayu Adhiwarsono

    Bayu Adhiwarsono Well-Known Member

    Punggung atau pinggang, om? Saya sih paling pegel2 pinggang, walau jarang banget itu juga. Paling sering udah nanjak mah pegel lutut, itu pun kalau nanjaknya rada maksa di gear tertentu.

    Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
     
  15. Handoyo Pramutadi

    Handoyo Pramutadi New Member

    Punggung, om Bayu Adhiwarsono. Rasanya seperti tertarik n kaku. Ini jg sudah agak mendingan, krn konsumsi B complex plus B 12. Apa kira2 krn jarak handle to seatpost terlalu panjang ya? Waktu nanjak terasa seperti tertarik otot di punggung, om...:confused:kl lutut sudah pasti pegal...tp paling besok sembuh... sementara saya libur tanjakan..
     
    Last edited: Oct 16, 2016
  16. Bayu Adhiwarsono

    Bayu Adhiwarsono Well-Known Member

    Kemungkinan memang di bike fitting-nya yang belum pas, om. Bulan lalu saya malah sakit lengan gara-gara gowes pakai sepeda lain, yang geometrinya beda jauh sama sepeda yg biasa saya pakai.

    Photo editing_Cloud20161021.jpg

    Biasanya pakai si keong, gowes nyaris tanpa keluhan. Maklum karena hasil ngulik berbulan-bulan, nyoba berbagai setting.

    Pas pakai neng iteung, seminggu langsung sakit lengan.

    Photo editing_Cloud20161021_1.jpg

    Sekarang setelah coba ganti handlebar, jauh lebih nyaman. Walau masih butuh penyesuaian pas gowes sambil berdiri.

    Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
     
    Handoyo Pramutadi likes this.
  17. bleui

    bleui Well-Known Member

    atau stem nya bisa diganti yg lebih pendek om yg di neng Iteung
     
    Handoyo Pramutadi likes this.
  18. Bayu Adhiwarsono

    Bayu Adhiwarsono Well-Known Member

    Betul, om. Itu terbukti di si keong. Tapi saya emang sengaja pengen tetep pake stem bangaunya. Lagian kalau stemnya pendek, butterfly-bar mentok di perut saya ntar

    Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
     
    Handoyo Pramutadi and bleui like this.
  19. Handoyo Pramutadi

    Handoyo Pramutadi New Member

    Benar om suhu sekalian. Begitu saya ganti stem 70, rasanya lebih nyaman n jdi lebih PD. Tp sya msh agak trauma nanjak nih om. Apalagi kl sendirian.... khawatir.
     

Share This Page