1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

RoadBike Bike Colony: Cheap Carbon

Discussion in 'Road, Time Trial, dan Cyclocross' started by mt, Nov 16, 2012.

  1. mt

    mt Pensiun Dulu

    Tau nggak sepeda carbon fiber merek bike colony dibawah 10 jt.. gw rasa bentar lagi helios bakalan mati.
     
  2. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    produknya ace hardware tuh om mt, kalo ga salah harganya antara 7-8 jt, tergantung groupponya

    ga jelas juga pabrikan mana yg produksi framenya, secara design keren sih, diekspos serat karbonnya, da ga terlalu rame sama decal
     
  3. mt

    mt Pensiun Dulu

    Iya gw rasa sejelek2nya tetep aja frame carbon 7-8jt full bike, shocking kan!
     
  4. galihleo

    galihleo Well-Known Member

    di stc juga ada kok om carbon fullbike dengan harga 10jutaan dikit (merknya lupa tapi yg jelas merk tokonya), tapi dapet GS dan WS yang mendinga kalo ga salah tiagra (atau sora ya, cuma liat sekilas)..

    kalo yang di ace hw/bike colony kayaknya agak timpang ya sepeda karbon dengan GS 2300 dan wilsetnya pake joytech, ya emang demi ngejar harga sih..

    seorang kawan yang biasa pake Pinarello FP3 suatu saat dipinjamkan frame bike colony tersebut, semua parts dipindah dari FP3 ke frame itu, waktu dicoba katanya stiffness sangat jauh berbeda..

    eh kok melenceng ya?
     
    mt likes this.
  5. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    hihihi, sometimes kita terlalu menilai tinggi barang om mt, karena terbiasa melihat sepeda dengan frame carbon diatas 10 juta kita jadi kaget giliran liat fullbike dengan frame carbon dibawah 10 juta

    kita kadang lupa bahwa salah satu variabel dalam menentukan harga jual suatu barang adalah promosi dan riset, polygon dan beberapa brand besar lainnya mempromosikan produknya cukup sering dan banyak, sponsorship tim balap etc, sekaligus meriset produknya terus menerus, butuh biaya yang tidak murah menurut saya dan itu ditanggung oleh konsumen yang membeli produk mereka:cool:

    nah, untuk fullbike carbon frame di bike colony saya rasa belum sampai promosi gila gilaan kaya brand yang lain, dan dengan harga yang dibawah harga pasar, kita patut waspada, sama sama carbon belum tentu enak dipake kan ? entah karena geometri, welding, grade carbon etc

    shocking iya, tapi curious and alert too:yes:
     
    Indra PT, andytio and mt like this.
  6. mt

    mt Pensiun Dulu

    Menarik ya.. pribadi saya sih lebih milih frame carbon GS nonseries dibanding alloy GS Tiagra/105. Ini sih purely karna comfort aja, frame carbon bawaannya lebih enak..

    Good post.. ya memang sebetulnya bisa bikin frame carbon lumayan murah, apalagi kalo produksi besar2an seperti bike colony. Tetep aja kalo dari segi consumer, saya rasa 6-7jt buat frame carbon itu bener2 shocking murahnya. Beda cerita kalo dia bikin full bike ~15jt, tetep murah tapi nggak shocking.
     
  7. Mancastillo

    Mancastillo Wheel Sucker

    kalo saya justru agak khawatir ya. masalahnya ini carbon. carbon itu emang bisa lebih kuat dari alloy kalo cara pembuatannya bener. tapi sekalinya ada yang salah dikit. lebih gampang retak atau patah.
     
  8. ppephe

    ppephe Bali 2014 Organiser

    Saya pernah baca yang ngebuat frame carbon pabrikan itu mahal karena mereka selalu riset untuk "fine tune" setiap cm dari frame yg mereka buat, makanya frame carbon high end sekarang ini super stiff sekaligus super comfort. Jadi mereka ga cuma bisa nentuin bagian mana yg dibuat stiff bgt kaya di BB dengan mempertebal carbon layer dibagian itu tapi mereka juga bisa nentuin bgian mana yg dibuat agak flexy kaya seat stay supaya bisa ngeredam getaran. Cmiiw
     
    dxtr and Mancastillo like this.
  9. andytio

    andytio Fat Cyclist

    kalo cari di ebay, banyak yang jual carbon frame polos item skitar 400 dollar... tapi klo sempet mampir ke RRC mustinya bisa dapet lebih murah., soalnya pernah liat disana, jual titanium itungannya 7 jt duit sini.... dan united sterling klo yang ikutan club spt KGB kayaknya harga yang di kasih di bawah 7 jutaan....
     
  10. Ary

    Ary The Locomotive

    Di ACE sudah dipasang tuh carbonnya Bike Colony, tapi kok model/geometrinya agak gak oke ya, trus groupset bawaannya juga cuma Sora ya? Masih mendingan Helios 600 Carbon, groupsetnya udah Tiagra, WS-nya juga lumayan punya shimano ... cmiiw
     
    darmamade likes this.
  11. andytio

    andytio Fat Cyclist

    dongak oom, model buat sportive, jarak jauh...dll
     
    darmamade likes this.
  12. ppephe

    ppephe Bali 2014 Organiser


    Hah serius om? United sterling dapet 7 jutaan? Padahal kemaren saya baru nanya di BAB gading harganya 13juta pas, dan mereka bilang ada borongan 30unit dari klub sepeda saya rasa sih kgb ngeborong.

    Waduh gimana caranya supaya bisa ikutan group buy Pake harga KGB gitu? Hehe
     
  13. andytio

    andytio Fat Cyclist

    errrrrr....... join KGB ? wkwkw

    atau bikin club ??

    atau cari 30 orang belanja gabrukan ??
     
  14. ellaello

    ellaello Active Member

    Nunggu ada orang KGB yg jual ah.... :D
     
  15. ppephe

    ppephe Bali 2014 Organiser

    Kayanya dsini ada beberapa anak kgb deh,
    Moga-moga ada anak kgb yg tiba2 pm nawarin ngajakin beli sterling pake harga kgb hehehe *ngarep
     
  16. mt

    mt Pensiun Dulu

    KGB ama MCT pada pake United Sterling buat team-bikenya..

    Saya rasa it's a very good move dari United untuk ngepush road bike mereka langsung ke crowd yg matters. Bentar lagi itu polygon helios kalo ga tanggap dan meresponi bakalan kegusur.
     
  17. ellaello

    ellaello Active Member

    Wah, pengen tau review-nya tuh United Sterling. Harganya kok lebih mahal dari frame carbon Polygon. Di web-nya gak lengkap info-nya, geometri pun tiada.
    Btw, kok bisa jadi team bike ceritanya gmn tuh? Ditawarin yah.
     
  18. Mancastillo

    Mancastillo Wheel Sucker

    Baru cek ke webnya united. cakep juga ya design & geometry nya Sterling. tapi bener kata om ellaello, ga ad info apa2. jadi penasaran..
     
  19. Christian Jonathan

    Christian Jonathan Well-Known Member

    Saya baru pake united sterling selama kurang lebih 1 bulan. Diajak main ke tarkam jg pernah, menurut saya sepeda ini enak. Blom lama ini saya dapat max speed 60 km/h pas main di sudirman. Banyak yg blg kurang enak dll. Tp kemarin sudah dibuktikan, ada yg pake ini di tour de bintan. Kata nya enak2 aja. Dan ada lagi yg jg blg enak. Klo ada yg tahu iwan nyamuk, dia biasa pake polygon helios 780 yg abu2. Pas nyoba ini kata nya lebih enak. Ini ada penampakan nya
     
  20. Christian Jonathan

    Christian Jonathan Well-Known Member

Share This Page