1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Pesepeda di Manchester Semakin Banyak Jumlahnya

Discussion in 'Commuting dan Bike2Work' started by bagusgowes, Jan 11, 2017 at 7:06 PM.

  1. bagusgowes

    bagusgowes Well-Known Member

    [​IMG]

    Alat digital penghitung jumlah pesepeda yang dipasang di salah satu sudut kota di Manchester mencatat sebanyak 3.294 pesepeda melewatinya dalam satu hari itu; alat tersebut telah dipasang selama hampir dua bulan.

    Dua buah alat penghitung digital tersebut, adalah alat pertama yang dipasang di kota Manchester, dipasang di masing-masing ujung Jalan Oxford, di jalur sepeda yang baru.

    Rekor tertinggi yang tercatat adalah pada 6 Desember, dengan 1.497 pesepeda mengarah ke utara dan 1.797 pesepeda yang melewatinya menuju ke selatan. Meskipun jumlah orang yang bersepeda cenderung menurun di akhir bulan, organisasi Transport for Greater Manchester berharap bahwa tren-nya akan tetap meningkat seiring berjalannya waktu.

    Chris Paul dari pihak Transport for Greater Manchester (TfGM) mengatakan, “Kami memiliki tujuan untuk mengubar budaya bepergian pada masyarakat Greater Manchester dan meningkatkan kegiatan bersepeda, dengan targetnya 10 persen dari total transportasi yang dilakukan pada 2025 adalah dengan menggunakan sepeda, alat penghitung digital yang baru saja terpasang akan menambah data yang mendukung niatan ini".

    “Selain mengumpulkan informasi penting, kami berharap alat penghitung digital tersebut juga akan memicu inisiatif lebih banyak orang untuk kemudian terjun bersepeda".

    “Bersepeda itu menyehatkkan, mudah dilakukan dan kegiatan bepergian yang mendukung lingkungan, dan hal itu dikembalikan ke masyarakat, apakah mereka mau menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi diri mereka sendiri".

    Program tersebut mendapat bantuan dana dari pemerintah. Selain di Manchester, program serupa juga diadakan di tujuh kota dan taman nasional yang lainnya.

    Sumber: http://goowes.co/2017/01/11/pesepeda-di-manchester-semakin-banyak-jumlahnya/
     

Share This Page