1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Mar 20th-23rd '14: Cycling-ID Goes to Bali!

Discussion in 'I Ride, Therefore I Am' started by dhaninugraha, Mar 27, 2014.

  1. dhaninugraha

    dhaninugraha Tukang Makan | Bali 2014 Organiser

    Gw yakin hampir seantero penduduk Cycling-ID penasaran pengen denger report soal trip di Bali, karena belum ada yang nulis sampe... Well, sampe thread ini posted tepatnya. Kesulitannya bukan cuma merangkai kata-kata, tapi juga perjalanan kita kemaren, walopun cuma 50km di hari pertama dan 100km di hari kedua, adalah perjalanan yang sangat demanding, both physically and mentally. Gw yakin selama di sana, most of us banyak yang lebih mikirin kasur penginapan yang nyaman dan makan malem dibanding detail perjalanan selama di sana. That being said, gw akan coba tulis prologue dari trip 4 hari kita di sana. Untuk lanjutannya, gw harap di antara peserta yang gw sebut ini:

    @ppephe,
    @the_albanna,
    @dadadidu
    @ch_cx,
    @bleukatana2004,
    @Ersuno,
    @Ardi,
    @yogadizz,
    @emirr,
    @setzz

    juga turut berkontribusi nulis cerita dari sisi mereka masing-masing. Ga perlu semuanya nulis, cukup satu orang aja represent sudut pandang mereka untuk 1 (satu) hari. Jadi misalnya nanti di post berikutnya gw post tentang hari pertama kita, trus post selanjutnya @ppephe mau nulis tentang hari kedua, lalu @dadadidu mau nulis tentang hari ketiga, yah monggo aja. Bikin post 'reserved' aja buat ngambil tempat, baru deh postnya diedit.

    Ada baiknya bikin draft dulu di program text editor biar ketauan panjangnya berapa karakter, butuh dipecah jadi beberapa post atau ngga, baru deh bikin reserve post sesuai kebutuhan. Nanti semua post tentang kisah akan gw bikin indexnya di post ini.

    Kalo misalnya kisah selama 4 hari udah represented, trus peserta yang lain mau nimpalin, boleh aja kok. Ga harus specific buat 1 hari, rangkuman dari keseluruhan trip juga boleh. Mau post kompilasi foto di juga boleh, nanti gw tambahin juga ke index di post ini.

    Index:

    Gw mulai duluan ya...
     
    Last edited: Mar 27, 2014
    mt, Ardi, yogadizz and 7 others like this.
  2. dhaninugraha

    dhaninugraha Tukang Makan | Bali 2014 Organiser

    Day 1: Thursday, Mar 20th 2014

    Hari ini, gw ngga masuk kantor. Sengaja cuti 2 hari sampe Jumat, dengan alibi paling klasik: ada acara keluarga di Tegal, dan gw harus nyetir. Agak keterlaluan boongnya, tapi yah mungkin memang gw yang sableng karena lebih memilih dosa dibanding ketinggalan acara sekali seumur hidup ini. Sedari pagi jam 8 gw udah di Technobike SCBD, bawa bike bag, untuk ngepack sepeda gw yang udah didrop duluan kemaren. Gw nunggu sekitar 1-2 jam gitu bareng salah satu mekanik yang udah dateng duluan, dan begitu Technobike buka, gw langsung masuk dan minta sepeda gw dikerjain.

    Beberapa hari yang lalu sempet ada trouble di sepeda gw, dimana tiap kali pedal digowes under load, ada suara klik-klik-klik gitu. Sepertinya masalah di setelan RD, karena setelah RD disetel, bunyi-bunyiannya hilang. Kelar setting, gw minta sepeda dibersihin (sambil gw bersihin sendiri juga pake baby wipes, biar cepet kelar), lalu semuanya masuk ke dalem bike bag: sepeda, floor pump, sepatu, helm, wheelset. Pedal lalu seatpost + sadel dicopot, sementara dropbar dilepas dari stem dan diikat ke frame pake zip ties.

    Mbak Siti lagi dijamah
    image.jpg

    Ga berapa lama dateng @yogadizz yang nebeng mobilnya om @ch_cx, lalu gw load bike bag gw ke dalem mobilnya om @ch_cx.

    Nissan Serena emang sakti mandraguna. 4 manusia + 3 bike bag masuk!
    image.jpg

    Om @ch_cx nya sendiri belom muncul, karena doi lagi meeting di salah satu gedung deket situ. Jadilah gw ama @yogadizz liat-liat aja di Techno, meracuni diri sendiri, dan abis itu kita makan kebab di parkiran belakang Techno. Kelar nunggu, jam 12 lewat gitu om @ch_cx muncul, dan kita berangkat bertiga ke airport.

    Sampe Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, kita ketemu @the_albanna, lalu menyusul dateng @dadadidu ama @emirr. Kita ngobrol aja haha-hihi sambil nungguin @ppephe yang masih on the way. Kita udah worried aja @ppephe nyasar, soalnya di group WhatsApp dia nanyain arah ke bandara lewat tol mana, lalu dia bilang dia abis ngelewatin Plaza Semanggi dan itu Plaza Semanggi ada di sebelah kirinya dia. Kita mikir; waduh, ini di sebelah kiri dalam keadaan dia di Sudirman mengarah ke Blok M, atau di Gatsu mengarah ke Pancoran? Tapi kekhawatiran kita sirna karena @ppephe akhirnya muncul juga.

    Oms @ch_cx, @yogadizz, @the_albanna
    image.jpg

    Di counter check-in, yang pake bike bag gede nan tebel seperti Cyckling Premium, Scicon, dan Biknd Helium harus pasrah karena bobot tas mereka sendiri udah cukup berat, dan ditambah bobot sepeda dan tetek bengeknya, pada kena overweight charge. Sementara gw, @dadadidu, dan @emirr aman karena kita pake tas yang lumayan simple (The Bandits -- ini bukan promosi BTW), masing-masing tas kita dengan isinya paling cuma ~15kg gitu. Abis check-in, kita lunch sebentar di Bakmi GM sebelum naik ke boarding gate.

    Oms @yogadizz & @ppephe
    image.jpg

    Sampe di gate yang penuh itu, kita dapet surprise karena pesawat kita delay, jadi ya udah kita semua manyun aja di gate kayak TKW yang gak bisa pulang ke tanah air. Tunggu punya tunggu, maskapai sebelah (yang juga ke Denpasar) boarding duluan, disusul maskapai yang kita naikin. Sempet bete juga karena kita nungguin shuttle bus lamaaaa banget, mungkin total delay + nunggu shuttle ada kali 45-60 menit gitu. Ga lama shuttle dateng, thankfully kita semua naik dalam satu shuttle dan langsung naik pesawat, yang thankfully take off gak lama kemudian. Sekian jam berlalu, dan kira-kira jam 17.30-18.00 waktu Denpasar kita landing di Ngurah Rai. Begitu udah dapet bike bag masing-masing, kita keluar buat rendezvous sama Pak Ketut (eh, bener kan?) yang jadi juragan transport kita. Kita confirm ke beliau kalo kita nungguin om @bleukatana2004 dan Pakde Yudi yang naik flight setelah kita, dan abis itu kita nongkrong di Starbucks Ngurah Rai.

    Rempong!
    image.jpg

    Sekitar jam 19.30-20.00 om @bleukatana2004 dan Pakde Yudi landing. Setelah ngobrol-ngobrol bentar, kita bergegas menuju mobil Elf yang bakal dipake buat ngangkut 9 manusia dari Jakarta + semua bike bag nya menuju penginapan. Surprise surprise, setelah semua bike bag masuk ke Elf, manusianya ngga muat, jadi Pak Ketut inisiatif hire 1 mobil APV buat angkut sebagian dari kita. Gw, @dadadidu, @ppephe, @ch_cx, dan @the_albanna naik APV, sementara Pakde Yudi, om @bleukatana2004, dan @yogadizz naik di Elf. APV sewaan meluncur ke kantornya Pak Ketut, dimana kita pindah mobil ke mobil kantornya Pak Ketut -- yet another APV -- baru kemudian Pak Ketut sendiri yang bawa kita ke Ubud, with the Elf in tow.

    Pas loading ke Elf di Ngurah Rai...
    image.jpg

    Sampe di penginapan, kita ketemuan sama oms @Ardi & @setzz yang udah nyampe duluan dan sepeda mereka udah assembled. Kita masuk ke kamar; kebeneran gw dapet kamar AC ama om @ch_cx.

    Penginapan kita!
    image.jpg

    Udah deh langsung semua orang mondar-mandir dari satu kamar ke kamar lain: pinjem kunci, pinjem pompa, dll. Gw ama om @ch_cx rakit sepeda di kamar dibantu om @setzz yang dateng bawa kunci torsi. Selesai rakit sepeda, kita semua jalan kaki ke restoran Italia deket situ, namanya Pizza Bagus, buat dinner. Makanannya enak, porsinya gede, dan affordable banget (seporsi pasta ga sampe 40rb, softdrink paling 10rb gitu).

    Mungkin bak mandi ama isi kulkas gw juga muat masuk ke tas Bandits ini...
    image.jpg

    Taraaaaa! Kelar dirakit!
    image.jpg

    Selesai makan, kita balik ke penginapan, lalu lanjut setting sepeda. Di kamar lain sempet ada situasi dimana sepedanya @emirr gamau shifting, trus disetting rame-rame biar cepet kelar.

    Sepedanya @emirr lagi disetting
    image.jpg

    Yang ini sepedanya @ppephe.
    Berdiri: @Ardi, @emirr
    Duduk: @the_albanna, @dadadidu, @ppephe

    image.jpg

    Baru deh abis itu kita semua tidur, di kamar masing-masing tentunya...
     
    Last edited: Mar 27, 2014
    Benqsiemenz, bobi, mt and 14 others like this.
  3. setzz

    setzz Well-Known Member

    bookmarked dl :)

    Sent from my GT-N7105 using Tapatalk
     
  4. dadadidu

    dadadidu FBR... Fat Betawi Rider

    moarrrr..!!
     
  5. ch_cx

    ch_cx Bali 2014 Organiser

    Hari itu sebenernya pengen cuti juga tapi yaa..kerjaan gak bisa ditinggal. Mana malem sblmnya gw tidur jam 3an pulak karena harus siapin bahan meeting paginya. Sampe kantor pagi trus meeting dgn muka zombie dan pikiran yg susah banget konsen..anjrit..mirip kayak anak kecil yang gak sabar nungguin lebaran or xmas morning. Untung meeting bisa kelar jam 10.30an..tapi tiba2 bos gw minta dikirimin file sblm gw pergi. Masalahnya, laptop gw abis bis baterenya karena utk presentasi tadi dan chargernya ada di kantor gw di ratplaz (gw meeting di gedung energy btw).. disitu gak ada yg pake charger lenovo..ah kampret!. Ya udah, buru2 balik ke kantor naek kopaja S19, ngibrit ke ruangan utk kirim that stupid file.. 11.15 done! Abis itu gw nyusul ke tekno pake taksi, untung lancar gak ada macet jadi cuma 10 menit doang.

    Singkat cerita, di pesawat perasaan seneng gak bisa ngalahin ngantuk. Pasang earphone hasil diracun om @mt, musik campur sari, ac pol, nyender.. langsung pulesss. Ternyata yg duduk sebelah gw @dhaninugraha juga gitu.. jiaaahh.. bobok bareng deh ;). Sampe Bali lumayan seger.. hajar kopi starbuck sambil nunggu rombongan om @bluekatana2004 dan pakde Yudi. Welcome to Bali!

    Ok, ditunggu lanjutannya Dhan...
     
    Benqsiemenz, mt, wsaputra and 8 others like this.
  6. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

    Behind The Scenes, Day minus3
    Korban pertama, si om @nocturn antar sepeda ke rumahku untuk titip sambil dia lagi ada urusan kerja sampai hari jumat...Tanganku nggak bisa diam, langsung esok paginya dicuci dan dirakit...aduh rantainya...

    Behind The Scenes, Day minus1
    Rerererekonfirm Mobil sewaan plus pesanan kue, katering pagi, drop passenger list ke Detri, make sure map plus profile dan lain diemail ke semua peserta. Check cuaca di pesisir utara, Organize tubes, tires, tools, cuci si Alpinestars (day2) dan si Mosso (day3), Siapin ban di WS extra untuk day 3, mulai shopping buah dan lain (ditolong istri). Bersihkan proyek rumah biar bebas serbuk kayu dll. Siapin pakaiaan untuk 2 hari.

    Behind The Scenes, Day 1
    Kalau hari ini benar2 seperti film yang difastforward. atau lebih tepat dibilang seperti frog-in-a-blender...
    0430 Masih gelap, dibangun suara hujan dan gluduk yang cukup keras...SHI*..Buka hari dengan Oatmeal dan Kopi Bali secangkir, antar anjing keliling pakai payung, antar anak ke bis pakai mantel (sambil dia ngomel 1/2 mati), balik lansung mandi, begitu Pak Nyoman sudah datang antar Avanza sewaan kita.
    Langsung berangkat ke bandara untuk jemput 'lil om @Ardi. Masih sajaaaa hujan... Pertama kali pakai jalan tol dari Sanur ke bandara. Lumayan cepat, cuma 10rb. Worth it, lah.
    Habis jemput korban #2 kami keliling Denpasar sambil ngobrol tentang segala macem. Tujuannya mau ambil kue yang udah dipesan beberapa hari sebelumnya...gagal "Aduh Pak, nggak jadi, sakit dong". Yo wes. Plan B...nanti....
    Saya ajak Ardi makan di suatu warung di Ubud, (bagusnya makan sama dia saya dikasih semua sambalnya) lalu lanjut ke rumahku untuk merakit sepedanya, cepat2 minum kopi, lalu lari kembali ke Bandara untuk jemput korban#3, om @setzz. Tambah Ngobroling sambil nyetir.
    Karena sudah agak sore maka trafiknya sangat macet sehingga kami baru bisa tembus Ubud sekitar jam 18:30. Sudah beberapa kilometer saya dengar tanda2 ada masalah dengan mobilnya, sempat bayangin ntar mogok atau gimana...tau2 cuman perut si Setzz yang lagi ngomel belum ada isinya :) Langsung kita tembus ke Warung Teges cari Nasi Bali sebelum jalan ke rumahku untuk rakit sepeda tersayang Mr. Setzz, sekalian pasang rantai baru. Rencana sepeda keduanya mau dimasukkan ke si Avanza lalu diantar ke Detri, ternyata saya lupa bahwa si Avanza didesain sama juru desain kelas TK Khusus... begitu useless muatannya. Oh Well, you came to Bali to ride your bikes, you might as well start now... Mereka gowes, saya bawa Avanza, menuju ke Detri. Habis si doubleOms di kamarnya sana, saya balik rumah, makan sama bagian manajemen dan prepare sedikit biar siap berangkat besok paginya... Kasur saya begitu dilandas tubuhku... done. finished. dead...

    BERSAMBUNG
     
    Benqsiemenz, bobi, mt and 10 others like this.
  7. setzz

    setzz Well-Known Member

    D Day-1. krn ini kopdar pertama saya sm anak2 cid, excited bgt malam sebelumnya, pulang kantor lsg persiapan ini itu, cuci baju, cuci sepeda, dsb. Habis itu mulai packing sepeda dan printilan printilan yg seabrek. (missing link 10& 11 speed, chain break, cassette tool, lever, spares tube, dsb) sampai jam 2 pagi baru kelar.
    [​IMG]
    [​IMG]

    Krn besoknya sy ambil cuti, bangun agak nyantai, jam 10 berangkat, cmn 20 menit menuju changi airport.
    jam 12 took off, di sepanjang perjalanan dr SG - kep seribu, langit bener2 ga bersahabat, turbulence sepanjang jalan.. menjelang Bali, langit cerah sekali.
    akhirnya jam 3 sore mendarat dan lsg di jemput om @dasarbule dan om @Ardi

    Sent from my GT-N7105 using Tapatalk
     
    Last edited: Mar 28, 2014
  8. Ardi

    Ardi Well-Known Member

    March 20th (day 1)

    Kamis sih saya super longgar karna sepeda sudah masuk kotak selasa malam dan rabu sore saya udah berangkat ke surabaya. Ga pengen juga sih keburu-buru harus rakit sepeda di rabu malam soalnya dapet pesawat pagi jam set.8

    Sampai di denpasar, saya disambut om @dasarbule , lalu langsung menuju denpasar untuk ambil kue... Impresi pertama saya tentang om bule... Nuckin futs! Look like i am gonna die from car accident!... Sambil ngobrol politik, ekonomi, past, present, mh370, alien, love, and sometimes talking sh*ts. Di denpasar mau ambil kue ternyata batal... Maka melajulah mobil menuju ubud. Makan2 sebentar di ubud dan sampailah di rumah om bule.

    Setelah rakit sepeda, istirahat sebentar, saya nemenin om bule untuk jemput om @setzz . Ngobrol lagi ngalor ngidul sambil menembus kemacetan, lalu mampir minimarket, saya beli tolak angin karena badan agak capek dan ada batuk sedikit. Kemudian mampir warung lagi membeli bahan bakar untuk om setz...

    Tak lama kita sampai lagi di rumah om bule, merakit sepeda om setz. Dan waktu mau dimasukin avanza ga cukup...ya udah pasang lampu dpn belakang, sepedapun dipancal ke detri inn. Tak lama om bule pamit pulang untuk persiapan besoknya.

    Kira-kira 1 jam, datanglah kloter terakhir, dan ga lama langsung kita makan malam di pizza cak bagoes. Setelah makan, pulang ke hotel, rakit2 sepeda, dan mencoba mencuri beberapa jam untuk tidur agar keesokan harinya ga jadi copoters.
     
    Last edited: Mar 29, 2014
    andytio, tato, mt and 9 others like this.
  9. densoed

    densoed Well-Known Member

    menunggu kelanjutan ceritanya...
     
    Sentosa and sguna like this.
  10. nocturn

    nocturn Well-Known Member

    Udah mulai bersahutan y ceritanya di Bali.. pertama tahu bakalan ada plan cid buat gowes di Bali dan bertepatan dgn jadwal kerjaan di Bali so langsung decide to join at detik2 terakhir pendaftaran..
    Pengalaman baru bgt buat saya krn :
    1. Pertama kali touring sepeda jauh dari rumah..paling jauh selemparan kutang aja di sekitar bogor
    2. Bawa sepeda untuk jarak jauh sehingga harus packing di bike bag. Dan baru pertama kali packing sepeda dalam bike bag yang ternyata sangatlah melelahkan (paling capek waktu nyopot pedalnya zzz.....)tapi setelah tanya2 ama temen2 cid akhirnya bisa juga kepacking tuh sepeda
    [​IMG]
    Berhubung jadwal kerjaan sudah mulai dari senin jadi saya sudah brgkt ke Bali dari hari Senin. Dan langsung ngerepotin om @dasarbule ke rumahnya untuk nitip sepeda dan terima kasih atas kesabarannya menghandle rantai sepeda saya :D
    Walaupun baru bisa join di rute hari-2 (setelah kabur duluan dari rombongan kantor hehe..) emg bener neh pengalaman exciting bgt buat saya. Karena rute sepeda di Bali ini bisa gowes sambil ngerasain eksotisme ama nuansa tradisi serta kontur jalanan Bali yang yahud menurut saya.
    Apalagi saat nanjak ke penulisan dari kintamani, makin keatas ngeliat pemandangan plus hawanya makin sejuk apalagi ngeliat kabut mulai turun sepanjang jalan menuju penulisan jadi suatu campuran pengalaman gowes yg exciting banget..two thumbs uppp!!!..
    Semoga masih ada kesempatan selanjutnya untuk menikmati gowes di Bali..
    [​IMG]

    sent from catatan saya sinyal putus nyambung..
     

    Attached Files:

    tato, mt, Sentosa and 10 others like this.
  11. Ardi

    Ardi Well-Known Member

    March 21th (day 2)

    Bener-bener apes cuman tidur 2 jam gara-gara tubuh memang perlu adaptasi lebih lama dgn suasana tidur yang baru.... Ga lama setelah alarm bunyi, om @dasarbule udah datang di depan kamar sambil bawa makanan buat pagi ini.
    Setelah mengumpulkan nyawa 10menit, saya langsung makan dan gak lama beberapa teman juga ikut makan. Setelah makan, sptnya ada masalah di ban dalem om angga @ppephe , bantuin sebentar, langsung mandi.

    Kelar mandi dan setor harian, pakai jersey dan siap2in semua perlengkapan, ready to go. Dan inilah enaknya kalo janjian sama cyclist, hampir semuanya selalu on time untuk urusan sepedaan.
    Di luar sudah menunggu om bule dan dan 2 orang dari bali lupa saya namanya (sorryyyy) dan kira2 15 menit kemudian dipandu om bule kita mulai berjalan untuk menemui om stefano untuk riding sama-sama. Eh ga lama, rantai om pephe putus.... Berhenti sebentar, om bule benerin rantainya om pephe, lanjut lagi. Ga lama kita bertemu om stefano, kenalan, dan lanjut lagi.

    Saya berjalan di belakang bersama om darma @bleukatana2004 dan om ery? @Ersuno dan liat sepertinya ada masalah di drivetrainnya bunyi gesekan rantai... Saya samperin ke rombongan depan buat ngasih tahu keadaan sepeda om ery, om bule fall back buat nolongin bentar dan saya sama om darma disuruh jalan duluan untuk regrouping dgn grup depan. Setelah semua beres, om bule ngasi penjelasan bahwa rute ini banyak turunan diikuti tanjakan, dan momentum sangat berperan penting kalau ga mau menderita di tanjakannya.

    Meskipun saya tinggal di daerah bukit, rolling terrain seperti ini ga pernah saya rasain. Dan ini orang-orang udah putus urat takutnya, turunan pada di full gas semua...asem tenan, saya bener2 ngeri kalo udah urusan turunan2 gini...jadi yah turunan saya freewheling aja siap2 di chainring kecil untuk nanjaknya.... Kadang maju kedepan di belakang om bule biar bisa menyerap tenaganya.
    Dan bener-bener deh hari ini ada banyak mechanical failure, dari rantai putus, drivetrain bermasalah, dan mendekati checkpoint crank arm sebelah kiri om darma lepas!

    Benerin crankarm sambil bbrp foto2 narsis lalu foto bersama, kita pergi ke deket ubud untuk refuelling air dan ditengah perjalanan kita regrouping sama om stefano (kurang tau kapan tadi pisahnya) dan satu lagi bule... Jadi total bule ada 3 orang (kalau penglihatan saya normal).

    Setelah refuelling, kita diberitau bahwa ada rolling dengan turunan tajam dan waktu nanjak gradiennya 18%.... Dan disinilah terjadi tragedi (well, tragedy for me...). Setelah turun, beneran saya lihat tanjakan tuh curam banget... Dari bawah saya udah yakin bisa...sayangnya, di depan ada motor yang pelan banget nanjaknya... Akhirnya momentum saya hilang, ga sempat ganti ke sprocket terbesar dan sepeda ga gerak... Jatuh deh. Akhirnya ttb sampe di puncak tanjakan. Satu hal yang cukup menghibur, om darma bilang saya jatuhnya LIKE A PRO.

    Perjalananpun dilanjutkan melewati rolling terrain lagi dan saya sempet ngobrol di belakang sama 2 orang bali sampai....kaki temen-temen yang di depan udah gatal kayaknya begitu lihat om bule(ini toh yang provokasi) di depan narik begitu masuk di turunan landai di tengah perswahan. Ya sudah, tarkam sawah dimulai... Ditambah kaki grup bali juga gatal, langsung saya masuk chainring 50 buat ngejer (ikutan gatal). Hingga sampailah di checkpoint berikutnya. Dimana rombongan denpasar berpisah.

    Perjalanan pulang, masih melewati rolling terrain (gile dah banyak rolling) dan panas yang lumayan menyiksa, sekitar 15-20 menit kita landing di hotel. And day 2 finished.

    Makan, mandi, tidur sebentar, karna sore yang kelihatan masih agak cerah...sayapun agak galau masa ga ada foto obyek wisata di ubud? Niat hati mengajak yang lain tapi kelihatannya pada tidur semua, jadilah saya iseng jalan menuju ke monkey forest...yang ternyata deket dari hotel. Galau sebentar saya putuskan masuk lalu foto2, keliling sebentar (kecil tempatnya), kembali ke hotel sambil beli bakso di depan hotel.... Dan makan bakso diiringi hujan....ahhh.

    Sebelum makan malam, kita sempat jalan menuju pasar ubud, lalu kembali lagi ke hotel.
    Makan malamnya peleton cid terpecah 2 karena tempatnya penuh, ngobrol2 sampe jam 10an dan kitapun tidur untuk hari ke 3....

    Teaser: Setelah hari ke 3 selesai saya mempunyai pikiran untuk pindah ke hobi golf.
     
    Last edited: Mar 29, 2014
    ch_cx, mt, yogadizz and 5 others like this.
  12. andytio

    andytio Fat Cyclist

    temens,

    minta posting maps nya dong..... dari strava boleh. sama elevasi nya juga....
     
  13. dhaninugraha

    dhaninugraha Tukang Makan | Bali 2014 Organiser

    Monggo oom...

    Day 1:
    image.jpg
    image.jpg

    Day 2:
    image.jpg
    image.jpg
     
    ch_cx, mt, densoed and 1 other person like this.
  14. mt

    mt Pensiun Dulu

    Gila ini sih journal travel nya mantep banget lho.. great job guys.
     
  15. dhaninugraha

    dhaninugraha Tukang Makan | Bali 2014 Organiser

    Ini kita semua lagi bengong di pinggir danau... Ada yang kecapekan, ada yang stress abis descending 50kph dan disambut pasir di ujung turunan, ada yang galau gara-gara ketemu tanjakan yang kayak tembok...

    Begitu dibilangin "Crank om Darma copooooott!!" langsung pada tambah bengong dan melongo...

    And I was like... "Whatttt??" o_O

    Nah, this is the best part of our second day in Bali.

    Kita semua masuk satu jalanan kecil gitu, dimana kanan kirinya sawah, dan gradiennya agak negatif. Posisi gw agak di depan rombongan. Om @dasarbule nanya, "masih ada yang di depan ngga?". Kita bilang, "ga ada". Ga lama om bule memacu sepedanya, dan layaknya manusia Jakarta pada umumnya, spontan merespon dengan pencet shifter lalu naikin cadence.

    KROK! KROK! KLOTAKKK!
    Suara sproket dan chainring bersahutan di tengah sawah, seiring rombongan yang jalan 3-4 abreast dan makin melekat satu sama lain. Ngga jelas siapa drafting siapa. Tangan pegang drop, badan merunduk, mata fokus jaga jarak ke roda depan. Sesekali mata gw liat cyclo, speed pun cepat sekali merangsek dari angka 30kph ke 35kph dan menyentuh 40kph. Gw sempet samping-sampingan sama Pakde Yudi dan gw teriak, "Pakdeee ini sama aja kayak tarkam!", dan beliau cuma tergelak sambil terus menggowes kencang seirama dengan rombongan.

    Peloton tarkam sawah dipimpin om @dasarbule diikuti om @ch_cx. Gw makin gatel, jadilah gw keluar ke sisi kanan peloton, naikin cadence, dan shifting lagi. KLAK! Sproket mengecil, speedo pun menunjukkan 45kph. Di sisi kiri ada peloton, di sisi kanan ada sawah, kaki gw pasti udah mengayuh lebih dari 100rpm. Speed yang begitu santer ditambah gradien negatif, it felt as if I was riding like the wind. Om @ch_cx dan @dasarbule pun makin terjangkau, gear akhirnya mentok 50/12, tapi begitu gw mau attempt naikin speed ke 50kph, jalanannya habis... Craaaaappp!!


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
    pumashoes, dasarbule, ch_cx and 2 others like this.
  16. setzz

    setzz Well-Known Member

    dan setelah day-1 Bali sy berpisah dengan khamsin tercinta yg sdh menemani slm 6 bulan :confused:

    Sent from my GT-N7105 using Tapatalk
     
  17. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

    @Ardi , @dhaninugraha ...yep, begitulah hari#2.
    Tambah info; kami dijoin sama Oms Agus dan Sugito dari Denpasar dan Oms Stefano sama Fabrizio (The Italian Connection).

    Ada tamabahan cerita sedikit. Saya bagun pagihari#2 masih gelap sekali di sini, langsung hajar Oatmeal sama Kopi Bali, terus ngangon si Toto keliling sebintar. Begitu pulang, mandi, terus mulai rakit semuanya sebelum berangkat jemput katering sarapan.
    Pas saya lagi packing, Istri masuk dapur dan pancing, "Sudah kamu kasih peringatan Bu *** untuk nasinya?".
    "Memang. Tadi malam. Kenapa", saya sahutin.
    "Jangan2 dia lupa..." Jangan2 memang...
    Saya stir mobil ke sana gaya dikejar setan. Jam 05:25 udh sampai. Jalan kosong, cuma anjing, kelalawar dan saya.
    Parkir.
    Masuk.
    "Bu?" "BUUUU?" "PERMISIIIIIIII IBUUUUUUU?!" nggak ada orang. Di depan kosong, semua lampu mati, di Balai2 terlihat anggota keluarga lagi megang mimpi masing2 sambil ngorok... Shit.
    MiGelas, anyone?
    Saya muali mikir, kalau memang gagal gimana? cepat2 cari warung nasi jam segitu susah...
    Baru2 saya lihat, jaaaaauh di belakang rumah ada lampu yang sangat redup. Disembunyikan sama asap kayu yang sangat kental.
    Pelan, saya melaju kearah asap tersebut, ternyata asapnya kabur dari dapur kecil disamping tempat bakar Ayam Betutunya si Ibu. Terdengar suara gesekan di dapur, tapi begitu tebal asapnya nggak kelihatan apa2. "...bu...?" saya bisik dengan suara kecil. Baru dia muncul dari tengah2 asapnya, kaya mata hari di tengah2 mendung gelap. Di dalam gendongannya sekardus isi nasi bungkus, ayamnya baru di bangun dari pelukkan arang, masih panas, aroma rempah dan bumbunya lezat dan gurih menyatu dengan asap kayu. Memang dapur ini tempat sangat istemewah untuk saya. Udah berapa kali saya makan dari dapur ini? 100? Lebih?
    Sebelum saya bisa ceritakan apa2, dia sudah mulai sendiri, Bhs Indo tercampuraduk Bhs Bali, "Ibu be pikun. Aduuuuh, dibangun Bapak, tadi,"BU,BU, pesanan tamune, ADUH. Mek Pikun", Begitu saya bangun, bungkus nasinya, maaaaaaaf,ya?"
    "Sing Ken Kennnnnn!" Saya balas.
    Pokoknya ada nasi :)
    Laaaaaari lagi, antar nasi.
    Laaaaaari lagi pulang, antar anak sekola.
    Laaaaaari lagi pakai bibs dan segalanya, jump le si Alpinstars, ngebut ke Detri untuk ketemu si pasokan Pros...

    ...Bersambung...
     
    pumashoes, tato, densoed and 4 others like this.
  18. setzz

    setzz Well-Known Member

    I really missed the nasi campur bali untuk sarapan itu om @dasarbule . enak sekali, bila di bandingkan nasi bali restaurant yg super duper mahal:confused:

    Sent from my GT-N7105 using Tapatalk
     
  19. dasarbule

    dasarbule Wes Tuek

    ...10rb/porsi...bubur5rb cumaan...
     
  20. dhaninugraha

    dhaninugraha Tukang Makan | Bali 2014 Organiser

    Di Jakarta, 10rb ngga dapet tuh nasi, ayam, sayur, tempe orek, dan telor rebus dengan porsi sebanyak kemaren...

    Porsinya super mengenyangkan dan rasanya super enak!


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     

Share This Page