1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Latihan lari buat performance gowes?

Discussion in 'Ngobrol Bebas' started by arsenal4, Nov 24, 2015.

  1. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    iya nih ada nggak yg punya program latian efektif meskipun kyk nya gak mungkin tapi pokok lumayan aja, tolong share dong, hehe
     
  2. psananta

    psananta Well-Known Member

    ikut triathlon yang sprint distance aja dulu om, ironman sih jangan dibayangin
     
  3. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    Screenshot_2016-04-23-20-30-36_com.miui.gallery.png

    pembalap cannondale yg asalnya pelari, ditulis keuntungannya memiliki kapasitas paru2 yang besar karena lari, hebat cuman dalam 4 tahun masuk pro team

    sorry gambarnya jelek, saya pakai size asli gak bisa masuk
     
  4. sguna

    sguna Active Member

    intinya lari bisa menghemat waktu drpd gowes
     
  5. Izzi

    Izzi Well-Known Member

    Bener om, lari 30-45 menit aja beres... Udah berasa di badan.... Capeknya, hehehe

    Lari bisa jadi pilihan olahraga rutin utk hari kerja
     
  6. setzz

    setzz Well-Known Member

    Keuntungan bersepeda buat sy sih bantu untuk latihan lari, dr yg awalnya lari 100m aja ngos2an, sekarang bisa 5km dlm 30-35 menit. bersepeda jg membantu secara mental buat selesain latihan lari.. 1 km aja kadang bosen dan terasa jauh aplg klo treknya pinggir hutan.. Kaga nyampe2.
    Cmn challengenya itu klo mau mulai lg malesnya mintak ampun.
    Klo dah mulai jd gatel deh, cari aparel, cari sepatu lari.. Blom klo dah rajin.. Gatel pengen sportwatch.. Wkwkwk

    Sent from my E2353 using Tapatalk
     
  7. Izzi

    Izzi Well-Known Member

    Lama-lama jadi mahal juga hobi lari ya ?
    Hehehe....
     
  8. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    Seminggu Belakangan ini mulai coba rutin jogging di treadmill hampir tiap hari di kantor..soalnya belum bisa b2w

    Anggap aja substitusi

    Menunya masih cupu abis lah...cuma 20 menit dan jarak di indikator cuma 1,1km dengan speed varian 3kmh-5kmh

    Nambah performa gowes/ngga? Belum tau efeknya, yang jelas badan terasa segar dan belly fat tampaknya sedikit berkurang

    Mungkin berkurangnya belly fat yang bisa nambah performa gowes..badan lebih nyaman di posisi aero/hands on drop
     
  9. nadhiev

    nadhiev Member

    bener jg nih, logis....
     
  10. mt

    mt Pensiun Dulu

    Saya rasa kok tergantung anda sudah di level berapa dan kondisi badan anda overall seperti apa.


    Kalo anda badannya sudah berapa tahun tidak olahraga dan memang untrained banget, lari bakalan ngebantu untuk "up to shape" jadi nggak loyo2 amat.
    Kalau anda tiap minggu sudah ikut betot2an di Tarkam terus ada race coming dan mau coba naikin peak power level, saya rasa lari nggak bakalan ngefek.

    "Performance Gowes" itu definisi yg luas sekali dan banyak sekali aspeknya. Performance buat ngebut 50kph selama 1 jam? Performance buat touring 200km jalan 25kph? Ototnya beda, requirement fisiknya beda. Harus mulai bicara secara lebih spesifik, supaya bisa mendapatkan hasil yg anda mau.

    Salam.
     
    FunRunner, ronniegoei and Dyoo like this.
  11. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    mungkin gampangnya gini om, kalo kita latihan sepeda aja terus, sama di seling sama lari, hasil sepedanya bagus mana, atau malah merusak latihan sepedanya, thx
     
  12. hansadhitya

    hansadhitya Well-Known Member

    Sebenarnya prinsip dasar dari semua latihan untuk meningkatkan keterampilan maupun performa adalah kekhususan (specificity bahasa jawanya), misalnya untuk pinter main gitar ya latihan main gitar. Bagaimana jika diselingi latihan main alat musik lain yang mirip seperti kecapi, apakah akan menambah keterampilan main gitar? Pertanyaan seperti ini mungkin lebih bersifat akademik daripada praktis, walau untuk bidang olahraga sendiri, saat ini untuk power/explosive sports seperti beberapa nomor atletik (dan juga track cycling), para atlet sudah menggunakan latihan beban di gym untuk menunjang performa mereka di lapangan.
     
    Last edited: Apr 27, 2016
  13. john

    john Well-Known Member

    hmmmmm
    akhirnya ketemu juga trit nya

    ijin baca dulu ya oms
     
  14. arsenal4

    arsenal4 Atlit Jombang Crit

    Menurut saya sihh...ah ndak jadi aja...yang penting ramai dulu. Wkwkwkw

    Sent from my E2353 using Tapatalk
     
  15. mt

    mt Pensiun Dulu

    Kalo ini kok saya rasa sudah jelas lebih bagus full 100% latihan sepeda.

    Jadi walaupun sama2 latih otot kaki, tapi kan gerakan otot dan tipe kontraksinya beda. Saya sebelum main sepeda lumayan lama mendalami olahraga lari, saya rasa kok ototnya benar2 beda.

    Sama sama dibidang sepeda aja, itu latihan utk atlit track sama atlit road bike kan beda banget. Atlit track bisa output berapa ribu watt cuman dalam waktu berapa detik saja. Sedangkan atlit road dituntut perlu ada endurance buat 200km naik turun gunung, ditengah2 ada breakaway, abis itu di finish baru adu sprint. Jadi kombinasi tipe ototnya betul2 beda.

    Sama seperti anak2 tarkam kalo disuruh gowes Jakarta Jogja mungkin gak bakalan kuat seperti spesialis touring. Tapi kalau mau adu di sudirman yg spesialis touring ya biasanya nggak kuat gitu.
     
  16. Shuga

    Shuga Active Member

    Karena spedah saya masih "sakit", saya nambah latian lari. Lama ga lari otot betis kaget 3 km an 35 menit, badan bagian bawah sakit semuah :confused: hahaha...
    terus pake koyo 12 biji dah... Menyakitkan tapi bikin nagih:love:
     
    Becakarema and tato like this.
  17. Danny64X2.ID

    Danny64X2.ID Member

    Saya malah kebalikan, latihannya sepedaan...
    Pas kompetisi lari juga ikutan...ternyata bisa pace 6 dari sebelum2nya cuman bisa pace 8

    Latihan dengan bersepeda (road biking) relatif lebih konsisten seperti static-bike untuk meningkatkan kemampuan lari, ketimbang latihan lari untuk meningkatkan kemampuan bersepeda..

    Sent from my SM-N935F using Tapatalk
     

Share This Page