1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Latihan lari buat performance gowes?

Discussion in 'Ngobrol Bebas' started by arsenal4, Nov 24, 2015.

  1. Izzi

    Izzi Well-Known Member

    skrg ini sih udah jauh berkurang ngilu-nya, tp msh terasa. Coba besok pagi dipakai lari lagi...

    =========================
    sent from miss helena with the power of love...
     
  2. arsenal4

    arsenal4 Atlit Jombang Crit

    Minum tolak linu om izzi..dari kearifan lokal..cabe jawa..
    Ini rahasianya...KOM jogja pada diambilin

    Sent from my E2353 using Tapatalk
     
  3. hasan

    hasan Well-Known Member

    Sepakat sih lari manfaatnya memperpanjang nafas pas gowes nanjak, apalagi pas offsadle...
     
  4. Izzi

    Izzi Well-Known Member

    Naah... musti keliling nyari nih, sampe kalimantan jg gak cabe jawanya ?
    ;)
    =========================
    sent from miss helena with the power of love...
     
  5. tato

    tato Well-Known Member

    Saya dikasih tau supaya DOMS cepat hilang, banyak minum air dan makan semangka, otot yang pegal direndam air dingin. Kabarnya sport massage memecah kumpulan asam laktat penyebab ngilu. Mungkin banyak konsumsi protein juga membantu.
    Duh malu saya om... cuma amatiran gini... semoga ngga bikin para jagoan ngamuk hehehe...
     
  6. Werefrog

    Werefrog Active Member

    yg pasti lebih sehat om, krn otot sepeda sm lari beda jadi sehat menyeluruh apa lagi kalo tambah berenang makin jos
     
  7. psananta

    psananta Well-Known Member

    Saya sekarang lagi rutin lari
    Kayanya bener deh, kalo rajin lari HR pas gowes cenderung stabil
    Malah pernah rest HR saya 65
     
  8. Izzi

    Izzi Well-Known Member

    Duuh... ini lutut kok masih ngilu aja ya ? Minggu kmrn lari bbrp ratus meter, nyeri lg sampai skrg... :(

    =========================
    sent from miss helena with the power of love...
     
  9. tato

    tato Well-Known Member

    Sudah coba dipakai gowes om? Ngicik aja. Sementara lari off dulu... Semoga lekas pulih...
     
  10. Arezu

    Arezu Active Member

    udah coba pake decker om? atau knee supporter gitu, biasanya membantu, kecuali emank ada cidera ya, semoga sih ngga,.. pengalaman aja dulu di dunia bulutangkis, katanya kalo uda bukan 35 ke bawah si sebaiknya jaga2 pake decker, lebih baik mencegah dari pada mengobati kata orang bijak mah..hehehe..
    maap kalo jadi nyambung ke dunia bulutangkis...:oops:
     
  11. arsenal4

    arsenal4 Atlit Jombang Crit

    Faktor umur om..wkwkwkwkkkk
    Berhenti aja dulu..atau pilih tempat lari yang cocok. Paving lebih keras dibanding aspal impact ke kakinya..kalau yang lebih nyaman model di lapangan koni surabaya..track lari dari tanah liat/merah. Empuk di kaki..bikin pace juga tambah banter

    Sent from my E2353 using Tapatalk
     
  12. Izzi

    Izzi Well-Known Member

    Belum om, ini saya msh di pulau seberang, sepeda di rmh, maunya sih nyari alternatif olahraga biar ga stop samasekali...

    Naah... setelah berasa nyeri gini baru kepikiran mau pake deker atau knee supporter...

    Hahaha... umur emang gak bohong om...

    Iya sih, terakhir lari yg mengakibatkan nyeri ini emang lari di paving...

    Sementara brenti dulu deh sampe bener-bener ilang nyerinya...

    :(

    =========================
    sent from miss helena with the power of love...
     
  13. Bayu Adhiwarsono

    Bayu Adhiwarsono Well-Known Member

    Biasanya emang lari, om? Kalau saya sih karena berat berlebih, disaranin sama dokter jangan lari. Cukup jalan aja, pace rata2 cuma 12-14 menit/km, paling kenceng naik ke 9mnt/km.

    "dikirim ti henpon abdi"
     
  14. pumashoes

    pumashoes Well-Known Member

    Salah sepatu. Knee decker cuma sedikir banget membantu. Coba cari tau karakter telapak kaki (flat, normal atau high arch), terus sesuaikan bentuk telapak kaki ke pemilihan jenis sepatu lari: kaki high arch pakai cushion, kaki normal bisa pakai apa aja, kaki flat pakai stability atau motion control.
     
  15. psananta

    psananta Well-Known Member

    Jadi bahas lari nih hahaha
    Pindahin deh ke sub forum triathlon, sekalian bahas renang juga
     
  16. Izzi

    Izzi Well-Known Member

    Gak rutin sih om, sekali-sekali aja klo pas sempet dan ga ada sepeda

    Noted, om. Kmrn coba tes jejak kaki sptnya masuk ke normal.

    Apa bisa krn salah posisi kaki waktu napak ke jalan ya ??

    =========================
    sent from miss helena with the power of love...
     
    suria satra likes this.
  17. ankywibowo

    ankywibowo Member

    Klo liat kasus om @Izzi sih sepertinya salah pada waktu napak dan gaya berlarinya, posisi lari yg nyaman sih biasany lutut sedikit ditekuk dan tumpuan tapak kaki yg bersentuhan dengan permukaan jalan itu 1/4 bagian kaki terdepan, alias sedikit jinjit..... tujuannya supaya impact getaran ketika lari tidak sampai ke lutut.

    Menurut saya lari sendiri itu membantu sekali dalam recovery napas ketika bersepeda yg berguna ketika kita endurance, karena sejak awal kita mengayunkan kaki pasti sudah langsung naik aja tuh heart rate..... apalagi klo kita set pace dibawah 6 min/km



    Sent from my E39 using Tapatalk
     
    hasan likes this.
  18. arsenal4

    arsenal4 Atlit Jombang Crit

    Setelah mencoba beberapa kali ikut peloton di laguna selasa dan kamis..apa yang disampaikan om tatokerasa sekali..setiap u-turn atau sprint..sekarang saya benar-benar ndak kesulitan..seperti ada power lebih di kaki saya..
    Tapi bisa jadi bukan karena lari ya..tapi saya sekarang pakai caad10 yang wuzzz wuzzz...entahlah

    Sent from my E2353 using Tapatalk
     
    tato likes this.
  19. DeBritto

    DeBritto Active Member

    daku pernah ikut Fun Run gitu... *ceritanya iseng nyobain Lari..;)
    nyaris sama komen nya.. pace bisa terjaga.. HR juga stabil.. *waktu itu 5km run kalo g salah..:eyes:
    yg beda adalah... "kaki lebih menopang berat badan", jadi waktu finish.. cape dikaki lebih parah..:chainsaw:
    *mana brangkat n balik naik "Sora" juga... sotoy minta ampun, uda tau ntar mau lari malah sepedaan dulu..o_O
    tapi hasil nya lulus lari... meski besoknya (2 Hari) agak kacau ni kaki.. :D *sekian laporannya..
     
  20. Becakarema

    Becakarema Well-Known Member

    manjur bgt nih postingnya.......jegeeer
     

Share This Page