1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Klub Semarang

Discussion in 'Jawa Tengah' started by Ary, Nov 12, 2012.

  1. Ary

    Ary The Locomotive

    Halo semua, yang dari Semarang atau yang ingin berlatih bersama di Semarang, ada beberapa klub yang bisa dikontak TendBir (cek kontak di Adi Bike Jl. Dr. Supomo/Kalisari), SAMBA (cek kontak di Toko Sepeda GIANT, Jl. Tegalsari), atau muter-muter aja di Simpang Lima, pasti ketemu teman latihan ... nanti kenalan dan tanya jadwal latihan selanjutnya ...

    Salam kenal dari Semarang
     
    sigit setiawan, andytio and mt like this.
  2. mt

    mt Pensiun Dulu

    Salam kenal Ary... moga2 kapan ada waktu main2 sepeda ke Semarang :D
     
  3. Ary

    Ary The Locomotive

    Salam kenal bro MT ... kalau ke Semarang kabar-kabari ya ... pasti menyenangkan untuk bertukar ilmu dengan master roadbike seperti anda ... :D
     
  4. mt

    mt Pensiun Dulu

    Aduh saya bukan master om Ary.. malah sebaliknya pasti menyenangkan buat belajar dari dedengkot2 di semarang. :D
     
  5. Ary

    Ary The Locomotive

    Dijamin asyik kalau ketemu tukang tarik-tukang tarik Semarang master MT ... dahsyat tuh, yang paling banyak di Klub Tendbir kalau mau ketemu tukang tarik Semarang ... hehehe ... Jumat ini kayanya Tendbir kedatangan tamu agung, Om Tonton sang raja tanjakan lagi main ke Semarang, dan ngajak latihan bareng ... kayanya bakal asyik dan habis-habisan ...
     
  6. Faozi

    Faozi New Member

    Salam Kenal
    SAYA Faozi dari Pekalongan, saiki lagi neng Semarang, buat temen2 yg suka blusukan mohon infonya, SAYA pengin ngikut

    Trims
     
  7. roedy metal

    roedy metal Active Member

    salam kenal om,....newbi pengen ikut latihan,...kalo di simpanglima biasa jam brp yaa? suwun
     
  8. Ary

    Ary The Locomotive

    @Roedy Metal : Salam kenal bro ... biasanya selasa-kamis di S5 jam 5.30 sudah mulai latihan nge-lap di sana ... kalau jumat biasanya 5.40 kumpul di RodaLink trus latihan di arteri pelabuhan ... silahkan saja bergabung ...
     
  9. roedy metal

    roedy metal Active Member

    oke ...monitor,...maturnuwun
     
  10. rtfmpliz

    rtfmpliz New Member

    SAYA jg kepingin ikut bro, lg nyicil rakit road bike dg ilmu pas2 an, makanya pantau forum ini dulu biar nambah info, sementara baru punya hardtail, buat luar kota lumayan capek,
    salam kenal dari lamper tengah gang IV
     
  11. roedy metal

    roedy metal Active Member

    ...haloo om...saya di gg 2 neh.....mampir om...
     
  12. Ichink

    Ichink Active Member

    Salam kenal om om goweser yang di Semarang :)
    Pengin ikut sih, tapi masih minder maklum masih amatiran hehe. Untuk sementara masih latihan dulu gowes-gowes keliling unnes, mudah-mudahan suatu saat nanti bisa gabung bareng temen-temen di Semarang :p
     
  13. Ary

    Ary The Locomotive

    Ijinkan saya sharing kekecewaan dan keberatan klub saya Tendbir Semarang, atas tindakan Panitia TTT FPSJ 22 Juni 2013 mencoret sepihak salah seorang anggota senior dan panutan klub hanya karena alasan isu bahwa yang bersangkutan adalah atlit sepeda balap (padahal yang bersangkutan tidak pernah menjadi atlit pro sepeda balap). Kekecewaan dan protes tersebut disampaikan oleh Manager Tim dalam bentuk publikasi atas Surel/Email Pengurus Klub Tendbir kepada Ketua FPSJ. Mudah-mudahan menjadi catatan bagi kita semua, bahwa yang terpenting dalam berolahraga dan berkomunitas adalah sportivitas dan sikap non-diskriminasi ... salah satunya dengan tidak mengambil keputusan berdasarkan isu belaka, tetapi data-data yang tervalidasi dan memberi kesempatan yang seimbang untuk memberi penjelasan.

    Demikian sharing saya, mudah-mudahan teman-teman dapat tetap menjaga semangat bertanding yang kondusif ... toh kita semua ini hanya penggemar sepeda balap, dan penting untuk mengedepankan persahabatan antar klub, antar daerah, dan antar penggemar.

    Lampiran Surel pengurus klub kami (Tendbir) kepada Ketua FPSJ :

    Dear Ketua FPSJ yang terhormat,

    Mengedepankan prinsip-prinsip yang selalu FPSJ dengungkan, kami highlight kembali apa yang menjadi FAKTA selama ini :
    1. ENRICO JULIARTA adalah atlet sepatu roda (bukti-bukti telah dilampirkan)
    2. Belum pernah ada sebuah nama individu dalam dua induk organisasi yang berbeda dalam kurun waktu yang bersamaan.
    3. Dalam kejuaraan Wonogiri Cup 1999, Ybs mewakili klub SAMBA (klub penggemar sepeda, bukan klub atlit sepeda -red), dan ybs jelas adalah penggemar sepeda balap.
    4. Informasi mengenai ybs (sebagai atlet sepeda balap pro -red) dari sumber yang tidak bisa dipertanggung jawabkan akan sarat menimbulkan KONFLIK KEPENTINGAN dan FITNAH
    5. Belum ada alat bukti yang memvalidasi bahwa ENRICO JULIARTA adalah seorang mantan atlet sepeda balap.

    Adalah hak FPSJ untuk menolak ybs untuk ikut dalam kejuaran TTT FPSJ 2013, dengan alasan apapun. Namun penolakan tersebut adalah merusak nilai sportivitas yang selama ini menjadi tag line FPSJ. Indikasinya adalah ada kelompok kepentingan yang mengambil keuntungan atas ditolaknya ybs mengikuti event TTT FPSJ 2013.

    Dan, kami TENDBIR CYCLING CLUB SEMARANG yang dalam eventi ini mendapat support dari GIANT BIKE SEMARANG, memutuskan MEMBOIKOT DARI KEPESERTAAN DALAM EVENT TTT FPSJ 22 JUNI 2013.

    Atas hal tersebut, kami mohon untuk segera dikembalikan uang pendaftaran yang telah kami transfer beberapa waktu lalu.

    Demikian sikap dan pernyataan kami.

    Salam hormat,
    Guritno G. Wibisono
    Manager Team Tendbir Cycling Club Semarang
     
    andytio, roedy metal and Ichink like this.
  14. roedy metal

    roedy metal Active Member

    aneh juga jaman sekarang kok masih menganalisis pake ISU dan GOSIP,........wah wah.......salam hangat mas Aryanto.....tetap semangat n junjung sportivitas.
     
    Ary likes this.
  15. Ary

    Ary The Locomotive

    Siyap bro ... sebagai yang sudah pernah latihan bareng sama orang Semarang ... bro Roedy pasti tahu persis, bahwa di Semarang, gowes benar-benar bersuasana persahabatan, bukan "intrik" dan "gosip" ... hehehehe ... sepeda-sepedanya orang Semarang gak keren-keren, gak mahal-mahal ... tapi persahabatannya mantap :D
     
    roedy metal likes this.
  16. Azam

    Azam New Member

    Kalo berbasis ISU dan GOSIP, berarati bukan forum penggemar sepeda dunk, tapi forum GOSIP "Infotainment" itu ya....
     
    Ary likes this.
  17. Ary

    Ary The Locomotive

    Sedikit menyumbang penjelasan dari UU No 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, yang dilengkapi oleh Peraturan Pemerintah (PP) No. 16 tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan :

    Dalam Pengertian UU No. 3/2005 maupun PP No. 16/2007, disebutkan 2 kriteria Olahragawan yaitu :

    1. >> Olahragawan Amatir, yaitu pengolahraga yang melakukan olahraga atas dasar kecintaan atau kegemaran berolahraga (Pasal 1 Ayat 14 UU No. 3/2005) atau pengolahraga yang mengikuti kegiatan pelatihan olahraga secara teratur dan mengikuti kejuaraan dengan penuh dedikasi untuk mencapai prestasi atas dasar kecintaan atau kegemaran berolahraga (Pasal 1 Ayat 7 PP No. 16/2007).
    2. >>Olahragawan Profesional, yaitu pengolahraga yang melakukan olahraga untuk memperoleh pendapatan dalam bentuk uang atau bentuk lain yang didasarkan atas kemahiran berolahraga (Pasal 1 Ayat 15 UU No. 3/2005) atau setiap orang yang berolahraga untuk memperoleh pendapatan dalam bentuk uang atau bentuk lain yang didasarkan atas kemahiran berolahraga.

    Definisi tentang Olahragawan Amatir-lah yang kita sorot di sini, karena jelas kita berdebat tentang definisi atlet pada peristilahan publik, yang berada pada area abu-abu terkait kategori Olahragawan Amatir. Jika Olahragawan Profesional jelas yang bersangkutan disebut publik sebagai atlet.

    Olahragawan Amatir mencakup semua pihak yang terlibat dalam :
    1. >> Olahraga Pendidikan yang berkait dengan sistem pendidikan, jadi termasuk para pelajar dan kegiatan olahraga di sekolah (Pasal 1 Ayat 11 UU No. 3/2005)
    2. >> Olahraga Rekreasi yang berkait dengan aktivitas olahraga masyarakat untuk kesehatan, kebugaran dan kegembiraan (Pasal 1 Ayat 12 UU No. 3/2005)
    3. >> Olahraga Prestasi yang berkait dengan pembinaan dan pengembangan olahragawan untuk kompetisi (Pasal 1 ayat 13 UU No. 3/2005)

    Masing-masing tipe Olahraga, baik olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi dapat mengadakan perlombaan-perlombaan. Olahraga pendidikan berkompetisi berdasarkan Pasal 25 ayat 6 UU No. 3/2005. Olahraga rekreasi berkompetisi berdasarkan Pasal 25 ayat 5 UU No. 3/2005 karena festival olahraga juga dapat berbentuk kompetisi olahraga daerah, nasional atau internasional (jo. Pasal 32 ayat 3 dan 4 PP No. 16/2007). Olahraga prestasi sudah jelas harus berkompetisi berdasarkan Pasal 27 ayat 4.

    Satu yang membedakan adalah Olahraga Prestasi maupun Olahragawan Profesional semuanya dibina dan dikembangkan oleh Induk Organisasi Cabang Olahraga baik pada tingkat pusat maupun daerah (Pasal 27 ayat 2 jo. Pasal 29 ayat 2 UU No. 3/2005). Inilah catatan yang harus membedakan seorang yang secara publik disebut sebagai ATLET, yaitu yang bersangkutan harus dibina dan dikembangkan oleh Induk Organisasi Cabang Olahraga yang terkait, dalam hal Balap Sepeda itu adalah ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia).

    Dengan demikian saya bersepakat bahwa kita tidak bisa dengan serampangan menyebut seseorang sebagai ATLET, hanya karena yang bersangkutan pernah mengikuti perlombaan yang bersifat “terbuka” (diikuti oleh olahragawan amatir dan profesional), atau perlombaan tertentu yang melibatkan olahragawan profesional atau prestasi. Kita hanya bisa menyebut seseorang sebagai ATLET, apabila yang bersangkutan melakukan kegiatan olahraga secara teratur, sinambung, berjenjang dalam prestasi, dan yang paling utama, DIBINA DAN DIKEMBANGKAN OLEH INDUK ORGANISASI CABANG OLAHRAGA TERKAIT.

    Demikian pendapat saya dari definisi yang diungkap oleh UU No. 3/2005 dan PP No. 16/2007 yang mengatur secara legal seluruh kegiatan keolahragaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Salam olahraga
     
    andytio likes this.
  18. roedy metal

    roedy metal Active Member

    Penjelasan yg gamblang mas bro,.........semoga memberikan pencerahan,.....bagaimana bisa maju sebuah bangsa,...jika tidak mau keluar dari kegelapan.

    Men sana in corpore sano,......semoga jiwa raga sehat !
     
  19. Ichink

    Ichink Active Member

    Semoga permasalahannya bisa segera selesai, tanpa ada pihak yang dirugikan om, Aamiin.....
    Jadi tambah info setelah baca ulasannya om Ary tentang bedanya atlet dan olahragawan amatir :)
     
  20. audi aldiano

    audi aldiano New Member

    halo salam kenal,saya audi dari daerah tembalang,biasanya sih saya muter2 sendiri... gak ada ride buddy . . . pernah ikut yg di depan rodalink hari jumat beberapa kali sih hehe . . . tp sejauh ini sering ride sendiri . . . suka malu kalo kumpul2 soalnya
     

Share This Page