1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.

Kenapa ya komunitas sepeda pada manggilnya "Om"

Discussion in 'Ngobrol Bebas' started by mt, Jul 26, 2012.

  1. roedy metal

    roedy metal Active Member

    iya Om....sepertinya berasa lebih sopan dan menghargai.
     
  2. silverxtc

    silverxtc Member

    om & tante lebih Universal kali yah, tidak memandang status dan golongan baik tua dan muda agar lebih erat dan akrab kayak sobat
     
  3. Bernadus Hariyanto

    Bernadus Hariyanto Bottom Bracket Guru

    Sore om Mod dan semua om om dan nte Sekar yang sudah lebih dulu nimbrung di Cycling saya newbie mohon bimbingan
     
  4. Maulana El

    Maulana El New Member

    klo gak salah karena dulunya penghobi sepeda itu menengah ke atas yg kebanyakan panggilan defaultnya adalah Om Tante, tapi klo skrg penghobinya merata
     
  5. dxtr

    dxtr Peternak Sepeda

    ini mah pemain sepeda angkatan senior:))
     
  6. liong71er

    liong71er New Member

    Pangilan Om/nte udah mulai di awal pada '92 di jakarta khususnya.
    Yg memanggil Om...pada waktu itu adalah goweser yg berumur lebih muda dari goweser lainnya.
     
  7. roedy metal

    roedy metal Active Member

    terlihat lebih sopan dan menghargai sama yg lebih tua,.....tapi saat ini hampir semua tua muda,..sama2 manggil om ,..kalo ketemu di jalan,..lebih aman panggil om aja,..drpd salah manggil heheh
     
  8. rigradio

    rigradio New Member

    di komunitas amatir radio juga suka pake "Om", mungkin komunitas2 yg laen juga sama :)
     
  9. Zyd

    Zyd New Member

    bener om, terkesan lebih sopan daripada bro, ANDA, bos, bapak, dll
     
  10. Budi Tan

    Budi Tan Active Member

    kl bro tar dikira sksd,
    kl bos dikira mafia,
    kl bapak, "emang gw bapak lu?"
    kl ANDA, tar dikira jurangan pete
    alhasil munculkan 'om' ... om-om senang ... pisss :giggle:
     

Share This Page