1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Jersey CID V7.1 dan V7.3 telah dipesan. Untuk update terakhir KLIK SINI desain 4

Jersey Rainbow Peter Sagan di Tim Bora

Discussion in 'Road, Time Trial, dan Cyclocross' started by bagusgowes, Jan 6, 2017.

  1. bagusgowes

    bagusgowes Well-Known Member

    Peter-Sagan-Tinkoff-Saxo.jpg

    Peter Sagan bersiap-siap untuk balapan di ajang Tour Down Under di Australia dan akan mengenakan jersey rainbownya di tim barunya, Bora-Hansgrohe.

    Juara dunia asal Slovakia itu tiba di Adelaide, Australia, di akhir Desember untuk berlatih sebelum menghadapi ajang tersebut. Dia akan mengawali balapannya dengan ikut serta di People’s Choice Criterium pada 15 Januari, dan 2 hari kemudian di Tour Down Under.

    “Aku bangga bisa memakai jersey rainbow lagi di tim baru ini,” kata Peter Sagan. “Namun tahun baru artinya harus memulai segalanya dari awal lagi, harus berlatih keras lagi agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan tim baru, aku yakin kami berada di trek yang benar (untuk mencapai banyak kemenangan).”

    Peter Sagan memenangkan kejuaraan dunia tahun 2015 di Richmond, Virginia. Dia membalap selama 2016 dengan mengenakan jersey rainbow, dan memenangkan balapan satu hari yang pernah diikutinya, Ronde van Vlaanderen, di edisi ke-100 balapan itu.

    Di Tour de France, dia memenangkan tiga etape dan mendapatkan jersey hijau kelimanya. Dia mengakhiri tahun dengan menyamai prestasi yang dicapai Paolo Bettini di tahun 2007, yaitu menjadi juara dunia 2 tahun berturut-turut.

    Musim 2017, menurut Sagan, dimulai dari nol lagi, namun dia yakin persiapannya di Adelaide cukup untuk menyiapkan dirinya mengikuti ajang pertama di awal tahun. Cuaca di Australia yang saat ini sedang berada di musim panas membuatnya bersemangat.

    “Di Eropa, cuacanya sangat buruk, aku bisa berlatih keras dan bersantai di sini (Adelaide). Balapan mendatang akan sangat terasa tekanannya, karena levelnya yang World Tour, dan aku cuma ingin melakukan yang terbaik bersama dengan tim.

    Sagan baru mengikuti Tour Down Under sekali, yaitu di musim debutnya di tahun 2010, saat itu dengan tim Liquigas. Dia mengalami tabrakan, namun sempat bersaing ketat dengan Cadel Evans dan Alejandro Valverde di satu etape saat melewati Willunga Hill.

    Peter Sagan dan tujuh pembalap lain keluar dari tim Tinkoff yang bubar. Peter Sagan memulai lagi dengan tim Jerman, Bora, dan tujuannya tetap sama dengan tahun lalu, yakni ajang Milan-San Remo, Paris-Roubaix dan Tour de France.

    Sumber: http://goowes.co/2017/01/05/jersey-rainbow-peter-sagan-di-tim-bora/
     

Share This Page