1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Jersey CID V7.1 dan V7.3 telah dipesan. Untuk update terakhir KLIK SINI desain 4

Inovasi Kreatif, Wadah Multitools dalam Steerer Tube

Discussion in 'MTB, Down Hill, Dirt Jump, dan BMX' started by bagusgowes, Nov 23, 2016.

  1. bagusgowes

    bagusgowes Well-Known Member

    Rugged_Dialed-Cap_steerer-tube-hidden-mini-tools_removal-1024x683.jpg

    Idenya sederhana: agar jangan sampai lupa membawa multitools. Desainnya kreatif, namun tetap sederhana. Merek aksesoris sepeda Rugged Components mempunyai konsep untuk membuat multitools yang selalu tersedia di sepeda, dengan berinovasi membuat steerer tube yang di dalamnya bisa memuat multitools, dan sepertinya adalah yang pertama di dunia. Dengan sedikit ide kreatif, inovasi dengan merek Rugged Dialed Cap ingin memanfaatkan ruang di dalam steerer tube agar bisa berfungsi lebih. Steerer tube tersebut bisa menyimpan empat kunci yang paling sering digunakan, dengan akses yang mudah dan tak jauh dari jangkauan tangan.

    Dialed Cap bisa digunakan hanya dengan memencet bagian tengah penutup steerer tube kira-kira 2 inci (dengan steerer tube ukuran 1 1/8), yang bisa menyimpan 2 nuah kunci L. Selain itu, di dalamnya juga bisa menyimpan kuci pas 4 mm, 5 mm, dan 6 mm, Bentuk kunci pasnya pun unik, sehingga masih mampu diambil meskipun tangan menggunakan sarung tangan.

    Teknologi lain adalah “Hex Hole Tech”, dengan kunci pas 6 mm yang dibuat dari bahan berongga di dalamnya, sehingga kunci pas 4 mm bisa dimasukkan di dalamnya.

    Dialed Cap dapat dipesan secara online dengan sistem pre-order langsung dari situs Rugged. Beberapa unit yang bisa dibilang masih berupa prototipe sudah bisa dijumpai di pasaran lokal, yaitu di GoRide.com di Salt Lake City. Dialed Cap dijual dengan harga US$45, dengan biaya pengiriman US$7 ke seluruh Amerika Serikat. Pengiriman internasional pun juga dilayani.

    Sumber: http://goowes.co/2016/11/22/inovasi-kreatif-wadah-multitools-dalam-steerer-tube/
     

Share This Page