1. Dear Guest, Selamat datang ke forum Cycling-Id.com. Silahkan membaca artikel New Members Guide untuk kenyamanan bersama.
  2. Polling desain jersey CyclingID edisi ke-7 sudah selesai. MOHON SEGERA PESAN!!! KLIK desain 4

Campagnolo Potenza 11, Klasik di Era Modern

Discussion in 'Road, Time Trial, dan Cyclocross' started by bagusgowes, Jan 6, 2017.

  1. bagusgowes

    bagusgowes Well-Known Member

    potenza_silver.jpg

    Kembali ke awal di saat rilisnya groupset Campagnolo Potenza 11 di pertengahan tahun yang lalu, warnanya didominasi oleh warna hitam. Potenza 11 menggantikan seri pendahulunya, Athena 11, yang semuanya berwarna silver, yang diminati untuk mengupgrade sepeda besi lawas. Memang dirasa kemudian terlihat agak janggal, mengkombinasikan warna hitam dan silver pada sebuah sepeda besi lawas. Namun untungnya Campagnolo menerima masukan dari para penggemarnya dan menanggapinya dengan bagus, hingga akhirnya Campagnolo mengembalikan tampilan klasik berwarna silver, meskipun masih ada sedikit bagian kecil yang tetap berwarna hitam. Dengan kembalinya warna klasik di Potenza 11 ini tentunya akan menyenangkan hati para penggemar sepeda vintage.

    Campagnolo terkenal dengan tampilan yang klasik di sepeda-sepeda keluaran tahun 80an dan 90an, seperti groupset Super Record dan C-Record, yang sering dipasang pada sepeda balap. Berkembangnya teknologi material bahan juga tidak menghilangkan ciri khas Campagnolo, yang tetap mengemas komponen karbonnya dengan tampilan jadul. Namun yang terkini (sebelum kembalinya Potenza 11 silver), dengan crank berwarna hitam mengkilap, adalah sebuah kejanggalan, bagi produsen yang terkenal akan barang-barangnya yang berkesan klasik. Tapi setidaknya crank arm yang berukuran sedikit lebih besar daripada yang silver aluminium memberikan nilai tambah. Pasti akan nyaman dipandang jika terpasang pada frame sepeda lawas atau produksi terkini yang masih memiliki desain klasik.

    Front dan rear derailleur berwarna dominan juga silver, tetap dengan sedikit bagian berwarna hitam mengkilap. Rear derailleur dengan medium cage mampu mengakomodasi sprocket dengan kombinasi 11-32t.

    Pun dengan brake lever dan shifter lever, dominan silver dengan aksen hitam minimalis. Bentuknya yang ergonomis dan lebih mudah dioperasikan menjadi kelebihan dibandingkan seri Athena 11. Remnya pun berwarna silver sepenuhnya.

    Sumber: http://goowes.co/2017/01/03/campagnolo-potenza-11-klasik-di-era-modern/
     
    kw2, Nadi and andredechh like this.

Share This Page